Ayo, caleg mana yang berani memakai strategiku silahkan komentar !
Kayaknya para caleg lagi sibuk menghimpun dana untuk kampanye besok, serta uang untuk membeli suara rakyat dengan menurunkan tim suksenya dalam mengumpulkan KTP disetiap sudut wilayah pencalonan. Satu hal yang luput dari perhitungan kita semua yaitu pemilih pemula (siswa SMA atau mahasiswa baru) yang kemungkinan besar masih bisa kita garap bersama.
Disini saya akan coba presentasikan ide saya yang mungkin agak gila dan sangat rasional untuk bisa dilakukan oleh caleg manapun.
Pada tanggal 9 April 2014 bangsa Indonesia akan merayakan pesta demokrasi , yaitu melalui KPU sebagai panitia penyelenggara pemilu kita akan mendapat informasi lewat sosialisasi kapan pemilu akan dilaksanakan dan informasi penting lainnya.
Hari ini tidak ketinggalan para calegpun sudah jauh hari menyiapkan strategi serta amunisi sebagai cost politik (untuk membeli suara konstituen). Sayangnya cost politik yang rata-rata bernilai ratusan juta rupiah bahkan milyaran tidak bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh rakyat. Cara instan yang mereka pakai biasanya menggalang amunisi dari caleg pusat, propinsi serta daerah. Semakin ke atas patungan dananya semakin banyak, karena caleg pusat minimal memiliki daerah pemilihan 2 kota/kabupaten. Sedangkan propinsi dan kabupaten/kota lebih sedikit dibanding caleg diatasnya, begitu juga untuk cost politik mereka cukup berkoordinasi, dengan caleg2 se dapil supaya bisa menghemat anggaran.
Lalu rencana apa yang bisa kita realisasikan dalam mencekoki siswaSMA atau mahasiwa?
Siswa/mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang mau tidak mau ditangan merekalah masa depan bangsa mengalami kemajuan ataupun kehancuran. Pasar bebas yang akan berlangsung di tahun 2015 akan menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia. Kehawatiran ini dikarenakan ketidaksiapan pelaku bisnis dalam memasarkan produknya ke luar negeri. Idealnya pemerintah mensuport penuh pemberdayaan masyarakat dengan menyiapkan kader-kader interprenuer yang harus disiapkan sejak dini (semenjak SMA minimal). Kalau dahulu kita melihat dan menganalisis bahwa Indonesia daerah yang kaya raya, gemah ripah loh jinawi, tidaklah mungkin masyarakatnya tidak bisa bertahan hidup ditengah tantangan global. Akan tetapi kenyataan berkata lain, era teknologi membuat pelaku bisnis yang tidak mampu memasarkan produknya sampai keluar negri membuat perekonomian kita menjadi semakin terpuruk. Negeri ini nantinya akan menjadi penonton jikalau tidak mampu bersaing dalam perdagangan bebas mendatang. Dan dikhawatirkan penduduk Indonesia akan laku dijual oleh pihak yang tidak bertanggungjawab sebagai TKI ilegal yang bisa dimanfaatkan skill nya oleh negara lain.
Internet dalam era perdagangan bebas memiliki peran yang sangat krusial, mengingat lewat internet seolah dunia ada digenggaman. Lantas kemudian sudah sejauh mana manfaat internet bagi kita?
Ya, kita memang tidak begitu sadar bahwa internet merupakan media online yang tidak terbatas oleh ruang , waktu, bahkan jarak sekalipun. Meskipun begitu tidak banyak yang mengetahui bahwa sudah banyak yang membuktikan bahwa lewat media internet kita bisa berbisnis. Tepat sekali, jawabannya adalah Internet marketing. Parahnya anak-anak jaman sekarang mudah dicekoki oleh trendseter yang katanya akan bertambah keren kalau dikantongnya ada gadged, ada android, BB dan laptop. Mereka sangat mengerti bagaimana menggunakan BB,laptop plus modem untuk brosing sesuatu yang gak penting. Android untuk fasilitas What’s Up nya dan lain sebagainya. Akan kah kita bisa menyadari bahwa remaja kita merupakan objek jajahan produk yang dianggap keren serta menambah PeDe penampilan.
Terus terang kami disini ingin berbagi ilmu dalam upaya mempersiapkan kader interprenuer muda yang siap bersaing di kancah perdagangan bebas mendatang. Sebagai wujud tanggung jawab sosial dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,kami ingin berbagi ilmu yang semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Amin
Design besar yang ingin kami garap adalah memberikan ilmu gratis pada siawa SMA dan sederajat untuk membuka wacana baru dalam tema internet marketing sebagai solusi tepat dalam berbisnis modal dengkul dengan hasil sebakul. Mengingat pasar online kini sudah mendominasi dunia bisnis maka kami berhrap para peserta didik SMA/Sederajat memiliki semangat dan pandangan yang sama yaitu bisa menggunakan mediainternet sebagai media yang paling efektif dalam berbisnis. Selain murah dan mudah terjangkau, siswa tidaklagi gagap terhadap perkembangan bisnis setelah dia lulus sekolah. Siswa tidak lagi kebingungan jikalau tidak mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya, bahkan sekelas lulusan SMA nantinya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, terlebih bisa membiayai kuliahnya sendiri tanpa tergantung pada orang tua.
Kami akan menularkan ilmu dalam bagaimana cara membuat web sendiri. Siswa akan belajar dan praktek langsung membuat web. Kami akan menntun siswa dalam membuat web dari tidak bisa menjadi bisa dan menghasilkan. Dengan begitu sekolah nantinya bisa memberikan sumbangsihnya pada alumninya dalam upaya mengentaskan pengangguran.
0 komentar:
Posting Komentar