blazer korea murah

komunikasi politik dan media massa



Peran media massa terhadap publikasi capres 2014


Media massa biasanya sering kali digunakan sebagai penyampaiyan pesan-pesan politik, dimana seorang politikus menyampaikan pesan-pesannya melalui media massa contahnya capres Prabowo Sugianto, dimana Prabowo ini sering kali kita lihat muncul dimedia massa untuk menyampaikan asprirasi-asprirasinya kepada masyarakat dan dikenal dimasyarakat sebagai sosok seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas, dan tidak kalah pentingnya juga media massa sering kali digunakan sebagai alat untuk mempromusikan diri kepada masyarakat .


Dewasa ini dimedia massa juga mengandung dua unsur politik yaitu : Unsur positif dan unsur negative antara lain, unsur positifnya adalah media biasanya digunakan sebagai alat untuk menyampaikan sapirasi-aspirasi capres, mudahnya memploreh imformasi, dan unsur negativenya adalah media massa digunakan sebagai pengalihan isue dan menjatuhkan lawan politik. Karena media massa banyak yang dikuasai oleh pihak swasta sehingga tidak heran lagi dimedia manapun banyak sekali isue-isue yang bermunculan, diantaranya salah satu isue tentang capres 2014, dimana para capres ini melekukan sosialisasi dengan masyarakat bertujuan untuk mengalih perhatian masyarakat agar masyarakat simpati terhadap kepeduliannya, dan berangapan dialah yang lebih baik dibandingkan capres lainya.


Namun pada dasarnya media massa hanyalah sebagai pengalihan isue semata , dan hanya sebagai bingkai dalam menyampaikan pesan-pesan politiknya, karena bisanya media massa ini hanya menampilkan dari sisi positifnya saja, tampa harus menampilkan dari sisi negativenya. Maka tidak heran kita lihat sekarang ini dimedia-media banyak mengandung unsur-unsur positifnya saja ketimbang unsur negativenya.






sumber : http://politik.kompasiana.com/2013/10/29/komunikasi-politik-dan-media-massa-604760.html

komunikasi politik dan media massa | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar